Tuesday, May 29, 2012

TNI AU Operasikan Simulator Helikopter Super Puma Produksi Lokal

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat dan Komandan Wing 4 Pangkalan Udara Atang Sendjaya Kolonel Pnb Eding Sungkana menjajal simulator helikopter Super Puma NAS 332 di Kompleks Pangkalan Udara Atang Sendjaya, Bogor, Kamis (29/9). (Foto: ANTARA/DispenAU-Eko ES/HO/ed/pd/11)

29 Mei 2012, Bogor: Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar, pukul 07.30 WIB, tiba di Mako Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Senin (28/5), diterima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS) Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP. Asops Kasau melaksanakan kunjungan kerja ke fasilitas Simulator didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektro Mabesau Marsekal Pertama TNI Sumardjo beserta Staf.

Sebelum meninjau fasilitas dimaksud Asops Kasau beserta Staf terlebih dahulu mendapat paparan dari beberapa mitra kerja yang selama ini mulai dari awal membangun fasilitas simulator pesawat Super Puma Nas 332 yang merupakan produk anak bangsa.

Pihak PT. Multi Karisma Perkasa dalam paparannya menyampaikan, bahwa simulator ini merupakan kebanggaan anak bangsa, karena murni hasil karya Indonesia, sedangkan untuk perawatan nantinya tetap merupakan tanggung jawab pihak mitra, sedangkan rekomponen sampai pada 15 tahun ke depan masih di jamin oleh pihak mitra.

Usai acara paparan, Asops Kasau beserta pejabat lainnya melaksanakan uji terbang pesawat simulator dengan rute yang di lewati Atang Sendjaja-Halim Perdanakusumah-Atang Sendjaja dan Atang Sendjaja-Mabesau-Atang Sendjaja dengan melewati berbagai cuaca, kecepatan angin, dan mencoba pendaratan darurat.

Disampaikan pihak PT Multi Karisma Perkasa, Sembilan puluh persen kondisi simulator ini telah tercapai hingga saat ini, diharapkan nantinya pada saat penyerahan secara fisik ke Wing 04 Lanud Atang Sendjaja dalam hal ini TNI AU benar-benar kondisinya siap opersional seratus persen.

Sumber: TNI

No comments:

Post a Comment