Wednesday, April 18, 2012

F-16 Latihan Penembakan Roket dan Bom di AWR Pulungan


18 April 2012, Madiun: Di atas ketinggian 4000-4500 feet dengan kemiringan 10-30 derajat, pesawat tempur F-16/Fighting Falcon yang dioperasionalkan oleh Skadron Udara 3, selama empat hari kedepan mengadakan latihan penembakan Air Weapon Range (AWR), Pulung, Ponorogo.

Latihan penembakan "Air to Ground" tersebut merupakan ajang uji kemampuan bagi para penerbang tempur dalam ketepatan menembak atau menghancurkan sasaran sekaligus untuk meningkatkan kemampuan tempur yang handal dan professional.

Latihan penembakan yang melibatkan penerbang-penerbang handal Skadron Udara 3 tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para penerbang kali ini, dalam menghancurkan daerah sasaran penembakan menggunakan jenis bom BL 25 dan Roket FFAR 2.75 inchi.

Sebagai pengawal kedaulatan NKRI di udara, latihan ini sangat penting dilakukan oleh para penerbang tempur. Sedangkan sasaran yang hendak dicapai dalam latihan ini adalah agar kemampuan para pengawal dirgantara nasional tersebut senantiasa terus meningkat hingga mencapai kemampuan handal dan professional, sehingga pada gilirannya nanti mereka selalu siap dalam setiap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Sumber: Lanud Iswahjudi

No comments:

Post a Comment

Post a Comment