Saturday, January 28, 2012

Xanana Borong Seragam Militer di PT. Sritex

Seragam militer Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab buatan PT. Sritex, Sukoharjo. (Foto: Berita HanKam)

28 Januari 2012, Sukoharjo: Perdana Menteri Timor Leste, meminta PT Sritex untuk menanamkan investasi di negaranya. Hal ini dilontarkan Xanana saat melakukan kunjungan ke PT Sritex di Sukoharjo, Sabtu (28/1/2012).

Sebelumnya Xanana datang ke PT Sritex sekitar pukul 11.45 WIB dengan dikawal sejumlah personel dari Staf Angkatan Darat Timor Leste. Sementara dari pihak tuan rumah menyiapkan sejumlah personel dari sejumlah anggota TNI dan polisi.

Dalam kesempatan itu, Xanana berkeinginan melakukan kerja sama dengan PT Sritex lebih jauh lagi. Dia berkeinganan agar PT Sritex mau melakukan investasi di negaranya. Tidak hanya itu, dia ingin PT Sritex melakukan training atau pelatihan kerja kepada warga Timor Leste di bidang tekstil.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Sritex, Iwan Setyawan Lukminto mengatakan salama 2 tahun terakhir ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Timor Leste dalam bentuk suplai pakaian seragam terutama seragam tentara. Sementara menanggapi ajakan Perdana Menteri Timor Leste itu, Iwan mengatakan pihaknya akan melakukan penjajakan terlebih dahulu.

Di sisi lain, selain ke Sritex, Xanana Gusmao dikabarkan juga mengunjungi PT Pindad di Bandung. Di sana Xanana mengaku mendapat penawaran untuk membeli senjata dan perlengkapan perang. Namun Xanana mengaku lebih tertarik untuk membeli kendaraan angkut personel.

Sumber: Solo Pos

3 comments:

  1. Xanana xanana xanana.....eloh toh dah gw bilang juga gabung aja sama republik indonesia.kagak percaya sekh loh ama gw !!!!!!!! eloh liat aja si sinting julia gillard, didemo sama suku aborigin aja sepatunye pake ilang ketinggalan segala....yaaaaaaaaaaa cemen amat perdana menteri kayak gt. mending suruh si sinting julia gillard masak yang enak-enak pake daster ama cuci piring en cuci kakus aja tauk ga pantes jadi perdana menteri.
    xanana.........eloh toh dah dibegoin en digoblokin ama australia tauk......bentar lagi rakyat loh toh bakalan mampuzzzz mati kelaparan karena abizz ditipu ama anjing australia gara-gara cadangan minyak bumi en gas alam di CELAH TIMOR dirampazz abizz ama anjing australia
    xanana.....gw bilang dah eloh nurut aja apa kata rakyat TIMOR LESTE, GABUNG SAMA RI AJA TAUK......!!!!!

    ReplyDelete
  2. Timor Leste bukan bagian dari Indonesia, itu yang pertama, saya egk tau loe ngerti pa egk? bingung juga saya ngejelasin ini, masalahnya latar belakang pendidikan kamu itu seperti apa dulu, supaya menerima informasi ini. kalo loe orang berpendidikan tinggi pasti tau tapi kalo loe orang yang jadi korban pendidikan yang gagal pasti loe kagak tau apa2..
    itu seragam dibeli pake duit..artinya kita punya duit...dan saran gw loe baca deh perkembangan timor leste yang sekarang dan hasil minyak bumi yang dikelola bersama antara pemerintah australia dan Timor Leste..kalo loe banyak baca semoga pengetahuanmu tambah banyak...ok...akhir: hati2 sama daerah terbelakang indonesia akan merdeka setelah Timor Leste 20 tahun kemudian saya yakin sekali.

    ReplyDelete
  3. buat pemerintah RI , jangan bantu dan jangan ada hubungan apapun dengan timor timur (ane males sebut timor leste )...kami veteran seoja masih sakit hati dengan mereka mereka orang .....kalo bantu timor timur , bantulah kembali ke pangkuan pertiwi ....banyak saudara saudara kita disana yang sebetulnya lebih suka integrasi daripada merdeka dibawah kaki australia ......tangkap dan tembak mati itu xanana ,mari alkatiri , ramos horta ...carascalo dan pengkhianat pengkhianat integrasi tim tim ......

    ReplyDelete