Tuesday, December 6, 2011

Satuan Armed Akan Menerima Meriam 155 mm dan MRLS

Danpussenarmed beserta rombongan melakukan studi banding ke Bumar Polandia pada Oktober 2010. Studi banding bertujuan meninjau pembuatan roket MLRS WR-40 Langusta hingga mempelajari bagaimana kinerja alutsista tersebut dalam melayani permintaan bantuan tembakan. (Foto: pusdikarmed)

5 Desember 2011, Cimahi (PRLM): Satuan Artileri Medan (Armed) TNI AD segera memodernisasi Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) dengan mendatangkan meriam-meriam baru pada 2012 nanti. Seluruh prajurit Armed dituntut segera menguasai kecakapan penguasaan peralatan tempur baru tersebut.

Komandan Pusat Kesenjataan (Pussen) Armed Brigjen TNI Ariyadi Padmanegara mengungkapkan, modernisasi alutsista berupa penggantian meriam kaliber 76 milimeter (mm)/Gun menjadi meriam 105 mm. Juga direncanakan penyiapan Batalyon Armed untuk meriam kaliber 155 mm dan Batalyon Armed roket MLRS (multiple launcher rocket system).

“Sebagai konsekuensi logis modernisasi tersebut, seluruh prajurit Armed dituntut memiliki penguasaan kemampuan teknis kecabangan yang dipadukan dengan adaptasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi. Juga dibutuhkan tingkat kesiapan fisik memadai,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam “Syukuran Hari Ulang Tahun ke-66 Armed TNI AD”, Senin (5/12), di Pusat Diklat Armed, Kota Cimahi.

Meriam baru kaliber 105 mm memiliki jangkauan hingga 18 kilometer. Spesifikasi ini jauh lebih canggih dibandingan alutsista lawas berupa meriam kaliber 76 mm yang hanya mampu menjangkau sasaran terjauh 8 kilometer. Meriam kaliber 155 mm bahkan lebih efektif lagi dalam medan perang karena mampu menjangkau sasaran hingga 40 kilometer.

Selain peremajaan alutsista, Ariyadi juga menyinggung kebijakan pembinaan personel yang tengah digodok oleh Mabes TNI AD, yakni sistem ‘career by design’. Dalam sistem ini, personel berkualitas akan terus dipantau dan diberi arahan dengan penugasan, jabatan, serta lingkungan kerja. “Tujuannya untuk mendorong perwira-perwira terpilih mencapai puncak karier tertinggi,” tuturnya.

Sumber: PRLM

2 comments:

  1. SAYA PERINTAHKAN SELURUH JAJARAN TNI DAN POLRI AGAR BERSIAGA PENUH AKAN BAHAYA INFILTRASI AUSTRALIA, AMERIKA SERIKAT, INGGRIS DAN SELURUH SEKUTU-SEKUTU MEREKA PADA JAGAD SEMESTA INI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KEPADA SIAPAPUN YANG MENEMUKAN BANGSA ATAU WARGA MEREKA DIMANAPUN AGAR DIBUNUH DAN DIBANTAI HABIS TAK BERSISA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KARENA MEREKA BENAR BENAR IBLIS PENJAJAH YANG AKAN MEMISAHKAN DAN MENGAMBIL PAPUA DARI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    DARI MULAI DETIK INI SAYA PERINTAHKAN PADA SELURUH KOMANDAN-KOMANDAN LAPANGAN DAN PANGLIMA-PANGLIMA PANGKALAN UTAMA AGAR BERSIAGA PENUH MENGHADAPI GEMPURAN MEREKA YANG AKAN MENJADIKAN PAPUA SAMA PERSIS SEPERTI PADA SAAT OPERASI MANDALA TAHUN 60 AN!!!!!!!!!!!!!!!
    PERINTAH SAYA BANTAI HABIS BANGSA AUSTRALIA, AMERIKA SERIKAT, DAN INGGRIS DIMANAPUN DAN KAPANPUN MEREKA BERADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MEREKA SAMA SEPERTI IBLIS BELANDA YANG PATUT DIHABISI!!!!!!!!!!!!!!
    KOBARKAN SEMANGAT TEMPURMU WAHAI PUTRA-PUTRA BANGSA PATRIOT IBU PERTIWI SEJATI KOBARKAN SEMANGAT TEMPURMU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



    MARKAS KOMANDO TEMPOER OETAMA ANGKATAN PERANG REPOEBLIK INDONESIA
    SEMAKI JOGJAKARTA
    1945-2011
    ATAS NAMA RAKJAT INDONESIA
    PANGLIMA BESAR TNI-POLRI
    DJENDRAL SOEDIRMAN

    ReplyDelete