Monday, December 5, 2011

Denkav 5/BLC Menerima Empat Ranpur Anoa

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Suharsono (kanan) menyerahkan empat unit kendaraan tempur (ranpur) APS-2 Anoa kepada Komandan Detasemen Kavaleri (Denkav) 5/Birgus Latro Cakti (BLC) Mayor Kav Rendra Siagian (kiri) saat upacara penyerahan yang dipusatkan di Makodam XVI Pattimura, Ambon, Senin (5/12). Ranpur tersebut digunakan untuk tugas operasional Kodam XVI Pattimura dalam rangka mendukung terciptanya stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara. (Foto: ANTARA/Izaac Mulyawan/Koz/Spt/11)

5 Desember 2011, Ambon (ANTARA News): Kodam XVI/Pattimura mendapat tambahan empat unit kendaraan tempur (Ranpur) lapis baja jenis APS-2 "Anoa" (6x6) yang diproduksi PT Pindad (Persero) Indonesia.

Empat ranpur APS-2 Anoa tersebut diserahkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suharsono kepada Detasemen Kavaleri (Denkav) 5/BLC dalam sebuah upacara di Makorem 151/Binaya, Ambon, Senin.

Suharsono mengatakan, pemberian ranpur sebagai bentuk apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letjen Pramono Edhie Wibowo atas keberhasilan Kodam XVI/Pattimura dalam penanganan konflik antarwarga 11 September 2011 sehingga tidak berkembang menjadi besar dan melebar.

Kodam XVI/Pattimura juga mendapat penghargaan dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono atas keberhasilannya dalam bidang operasi intelijen dan pembinaan teritorial.



Sejumlah personil Detasemen Kavaleri (Denkav) 5/Birgus Latro Cakti (BLC) menunjukkan kemampuan mereka melakukan operasi dengan menggunakan kendaraan tempur (ranpur) APS-2 Anoa. (Foto: ANTARA/Izaac Mulyawan/Koz/Spt/11)

"Atas keberhasilan tersebut, KSAD telah menghadiahkan empat Ranpur APS-2 Anoa Pindad kepada Detasemen Kavaleri 5/BLC. Selaku pribadi dan atas nama seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura dan masyarakat Maluku patut berterima kasih kepada KSAD yang telah memberikan perhatian cukup besar terhadap pemeliharaan situasi keamanan di wilayah Maluku khusunya Kota Ambon," kata Suharso.

Ia mengakui, pemberian empat ranpur kepada Denkav 5/BLC dalam rangka meningkatkan kemampuan Detasemen melaksanakan tugas oprasional Kodam XVI/Pattimura guna mendukung terciptanya stabilitas keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam berpesan kepada Satuan Denkav 5/BLC bertanggung jawab penuh dan selalu merawat dan memelihara semua alat utama sistem senjata (Alutsista) dengan sebaik-baiknya.

"Hal itu dimaksudkan agar Alutsista memiliki masa pakai yang panjang dan terhindar dari kerusakan yang tidak diharapkan," kata Suharsono.

Selain menyerahkan ranpur, Pangdam Suharsono juga meyerahkan penghargaan kepada Sertu Kowad Yanthie Veronika yang menjuarai berbagai nomor dalam lomba menembak militer AARM (Asean Rifle Match) tingkat Asean.

Sumber: ANTARA News

1 comment:

  1. SAYA PERINTAHKAN SELURUH JAJARAN TNI DAN POLRI AGAR BERSIAGA PENUH AKAN BAHAYA INFILTRASI AUSTRALIA, AMERIKA SERIKAT, INGGRIS DAN SELURUH SEKUTU-SEKUTU MEREKA PADA JAGAD SEMESTA INI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KEPADA SIAPAPUN YANG MENEMUKAN BANGSA ATAU WARGA MEREKA DIMANAPUN AGAR DIBUNUH DAN DIBANTAI HABIS TAK BERSISA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KARENA MEREKA BENAR BENAR IBLIS PENJAJAH YANG AKAN MEMISAHKAN DAN MENGAMBIL PAPUA DARI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    DARI MULAI DETIK INI SAYA PERINTAHKAN PADA SELURUH KOMANDAN-KOMANDAN LAPANGAN DAN PANGLIMA-PANGLIMA PANGKALAN UTAMA AGAR BERSIAGA PENUH MENGHADAPI GEMPURAN MEREKA YANG AKAN MENJADIKAN PAPUA SAMA PERSIS SEPERTI PADA SAAT OPERASI MANDALA TAHUN 60 AN!!!!!!!!!!!!!!!
    PERINTAH SAYA BANTAI HABIS BANGSA AUSTRALIA, AMERIKA SERIKAT, DAN INGGRIS DIMANAPUN DAN KAPANPUN MEREKA BERADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MEREKA SAMA SEPERTI IBLIS BELANDA YANG PATUT DIHABISI!!!!!!!!!!!!!!
    KOBARKAN SEMANGAT TEMPURMU WAHAI PUTRA-PUTRA BANGSA PATRIOT IBU PERTIWI SEJATI KOBARKAN SEMANGAT TEMPURMU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



    MARKAS KOMANDO TEMPOER OETAMA ANGKATAN PERANG REPOEBLIK INDONESIA
    SEMAKI JOGJAKARTA
    1945-2011
    ATAS NAMA RAKJAT INDONESIA
    PANGLIMA BESAR TNI-POLRI
    DJENDRAL SOEDIRMAN

    ReplyDelete