Thursday, December 8, 2011

Wamenhan Tinjau Produsen Alutsista TNI


8 November 2011, Jakarta (Jurnas.com): Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sjafrie Sjamsoeddin akan melakukan peninjauan kesiapan produsen dalam memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

Berdasarkan informasi dari Staf Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan, Wamenhan dijadwalkan akan meninjau kesiapan produsen alutsista TNI di Dok Koja Bahari, Jalan Sindang Laut 101 Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/12) pukul 09.00 WIB.

Terkait modernisasi alutsista TNI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus memberikan perhatian dengan mengagendakannya dalam sidang kabinet bulan November lalu.

Menurut Presiden, pemerintah telah menetapkan kebijakan modernisasi pembangunan pertahanan utamanya jajaran TNI dan dalam skala tertentu Polri termasuk rencana pengadaan alutsista untuk jangka menengah dan jangka panjang. Selama pembangunan 2009-2014, pemerintah juga sudah ditetapkan dukungan pengadaan alutsista.

"Telah saya putuskan dan kita telah menyinkronisasikan kebutuhan pertahanan jajaran TNI/Polri dan dukungan anggaran yang dikelola oleh Kemenkeu dan dalam batas tertentu Bappenas," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pengantar Rapat Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (10/11).

Presiden mengajak memikirkan pengadaan tambahan alutsista di luar yang sudah disetujui. Padahal batas anggaran sudah ditetapkan. "(Jika itu terjadi) tentu kita bahas kembali," kata Presiden.

Kepala Negara mengingatkan, kembali kebijakan dasar alutsista yang mengharuskan membeli produk dalam negeri.

"Wajib hukumnya menggunakan alutsista produk industri pertahanan kita manakala alutsista sudah bisa diproduksi oleh jajaran industri pertahanan kita. Kalau belum bisa kita mesti membeli dari negara sahabat tanpa konditionalitas (syarat) apalagi konditionalitas politik," kata Presiden.

Sumber: Jurnas

2 comments:

  1. Cerita mahasiswa Indonesia di Australia.
    Nyata benar !!!!!
    Suatu pagi,kami menjemput seorang klien di bandara. Orang itu sudah tua renta, usianya sekitar 60 tahunan. Si Bapak adalah seorang pengusaha asal negara Singapura,dengan logat bicara gaya melayu & english atau yang lebih akrab dikenal dengan SINGLISH, beliau menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya kepada kami yang masih muda.
    Beliau berkata,"Your country is so rich !!!"
    Ah biasa banget mendengar kata-kata itu. Tapi tunggu dulu."Indonesia doesn't need the world,but the world needs Indonesia,"lanjutnya. "Everything can be found here in Indonesia,You don't need the world."
    "Mudah saja,Indonesia adalah paru-paru dunia no 1. Cobalah tebang hutan di kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing,we can't be rich without Indonesia. Lebih dari 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang dong berapa banyak uang orang-orang Indonesia yang masuk ke gudang kas negara kami, apartemen-apartemen terbaru negara kami yang membeli semuanya orang-orang Indonesia, tidak peduli harga selangit, selalu saja laku keras !!! Lihatlah Rumah Sakit kami, contohnya Mount Elizabeth Hospital. Orang-orang Indonesia semua yang berobat.Terus, Apakah kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap yang berasal dari hutan-hutan Indonesia yang dikalimantan dan sumatera masuk tanpa izin ke negara kami Singapura ??? Ya, benar-benar panik negara kami dibuatnya. Sangat terasa “That we are nothing”. Kalian tahu kan kalau bulan Agustus kemarin dunia sedang mengalami krisis beras.Termasuk negara kami Singapura dan juga negara Malaysia. Kalian di Indonesia dengan mudah mendapatkan beras. Lihatlah negara kalian, air bersih ada di mana-mana, Lihatlah negara kami, air bersih pun kami membeli dari negara Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dalam rangka urusan bisnis, karena pasirnya mengandung intan permata dan emas !!! Terlihat glitter mencuat menyilaukan mata orang yang memandang pada saat matahari bersinar diatas sungai-sungai di kalimantan. Para penambang tersebut menjual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik china, dan pihak pabrik di china menjual kembali seharga Rp 300rb/kg. Saya melihat ini sebagai peluang Negara kalian INDONESIA !!! Apakah kalian sadar kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia ??? Termasuk juga Si Kadal Jadah Amerika Serikat Si Tukang Invasi dan Imperialisasi !!!
    Ya, karena negara kalian INDONESIA memiliki harta segala-galanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri melepaskan ketergantungan dan membuang bantuan asing !!! makanya INDONESIA tidak di embargo !!!
    Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dan HASIL BUMI dari petani-petani negara INDONESIA sendiri, belilah tekstil garmen dan produk pakaian-pakaian jadi lainnya dari pabrik INDONESIA sendiri.Tak perlu impor kalau bisa memproduksi sendiri.

    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!
    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!
    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!! Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!
    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!
    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!
    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!
    Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!

    ReplyDelete
  2. SAYA PERINTAHKAN SELURUH JAJARAN TNI DAN POLRI AGAR BERSIAGA PENUH AKAN BAHAYA INFILTRASI AUSTRALIA, AMERIKA SERIKAT, INGGRIS DAN SELURUH SEKUTU-SEKUTU MEREKA PADA JAGAD SEMESTA INI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KEPADA SIAPAPUN YANG MENEMUKAN BANGSA ATAU WARGA MEREKA DIMANAPUN AGAR DIBUNUH DAN DIBANTAI HABIS TAK BERSISA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KARENA MEREKA BENAR BENAR IBLIS PENJAJAH YANG AKAN MEMISAHKAN DAN MENGAMBIL PAPUA DARI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    DARI MULAI DETIK INI SAYA PERINTAHKAN PADA SELURUH KOMANDAN-KOMANDAN LAPANGAN DAN PANGLIMA-PANGLIMA PANGKALAN UTAMA AGAR BERSIAGA PENUH MENGHADAPI GEMPURAN MEREKA YANG AKAN MENJADIKAN PAPUA SAMA PERSIS SEPERTI PADA SAAT OPERASI MANDALA TAHUN 60 AN!!!!!!!!!!!!!!!
    PERINTAH SAYA BANTAI HABIS BANGSA AUSTRALIA, AMERIKA SERIKAT, DAN INGGRIS DIMANAPUN DAN KAPANPUN MEREKA BERADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MEREKA SAMA SEPERTI IBLIS BELANDA YANG PATUT DIHABISI!!!!!!!!!!!!!!
    KOBARKAN SEMANGAT TEMPURMU WAHAI PUTRA-PUTRA BANGSA PATRIOT IBU PERTIWI SEJATI KOBARKAN SEMANGAT TEMPURMU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



    MARKAS KOMANDO TEMPOER OETAMA ANGKATAN PERANG REPOEBLIK INDONESIA
    SEMAKI JOGJAKARTA
    1945-2011
    ATAS NAMA RAKJAT INDONESIA
    PANGLIMA BESAR TNI-POLRI
    DJENDRAL SOEDIRMAN

    ReplyDelete