Wednesday, December 22, 2010

Pangdam III/Siliwangi Pimpin HUT Kowad Ke-49


22 Desember 2010, Bandung -- Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko memimpin peringatan Hari Jadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Rabu (22/12) pagi. Puncak peringatan HUT Kowad ke-49 digelar di Makodam III Siliwangi dengan Komandan Upacara, Letkol CAJ Dian Anggono.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta yang dibacakannya, Pangdam mengatakan, keberadaan prajurit Kowad di lingkungan tempat tugasnya hendaknya senantiasa tampil sebagai sosok prajurit yang memiliki etos kerja tinggi, pola sikap dan pola pikir dan tindak sesuai nilai luhur bangsa.

"Kemampuan untuk melakukan tugas dan peran sebagai prajurit Kowad, harus didukung oleh upaya belajar dan berlatih serta memperluas wawasan," tandas Pangdam dalam amanat KSAD yang dibacakannya.

Ke depannya, tugas dan peran Kowad akan terus semakin bertambah. Peluang ini, kata Pangdam, hendaknya dijadikan tantangan untuk meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit profesional.

Tidak hanya itu, kata Pangdam, melalui tema HUT Kowad ke-49 yang berbunyi "Dengan Semangat Sad Satya Sri Sena, Kowad Siap Meningkatkan Profesionalisme, Soliditas, dan Solidaritas guna Melaksanakan Tugas Pokok TNI Angkatan Darat", keberadaan prajurit Kowad dalam satuan harus benar-benar mampu memberi solusi dan kontribusi bagi kemajuan satuan.

"Oleh karenanya, jadikan tema itu sebagai sumber motivasi dan sumber inspirasi untuk melaksanakan tugas-tugas Kowad. Tunjukkan bahwa prajurit Kowad mampu mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat dengan senantiasa dilandasi makna Sad Satya Sri Sena," ujarnya.

Tribun Jabar

No comments:

Post a Comment