Wednesday, March 3, 2010

Komandan Sesko TNI Pindah Tongkat Komando

Serah terima jabatan Komandan Sesko TNI dilakukan di Lapangan Sesko, Jalan Maskumambang, Bandung, Rabu (3/3/2010). (Foto: detikFoto/Andri Haryanto)

03 Februari 2010, Bandung -- Bandung - Tongkat Komando Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI diserahterimakan dari Marsekal Madya Edy Harjoko kepada Laksamana Madya Moekhlas Sidik. Pergantian ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

Dalam penyampaiannya, Djoko mengatakan pergantian pimpinan Sesko ini adalah sebagai bentuk atas protes pembinaan organisasi. "Tujuannya agar kinerja organisasi dapat dicapai secara maksimal, sesuai dengan tuntutan tugas peran dan fungsi," kata Djoko dalam sambutannya di Lapangan Sesko, Jalan Maskumambang, Rabu (3/3/2010).

"Serah terima jabatan bukan suatu kelaziman, melainkan suatu kebutuhan dan keharusan," terang Djoko.

Sebagai salah satu badan pelaksana pusat Mabes TNI, kata Djoko, Sesko memiliki tugas bertanggung jawab membantu panglima TNI dalam menyelenggarakan pendidikan karir tertinggi prajurit.

"Sesko TNI harus selalu mengaktualisasikan dan merevitalisasikan diri dalam satu sistem mekanisme, dan secara kerja profesional, efektif dan efisien, melalui kurikulum pendidikan yang terencana dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, dihadapkan kepada perkembangan lingkungan srategis yang sulit diprediksi, diperlukan analisis permasalahan yang tajam serta menyeluruh.

Djoko juga meminta, dinamika pemikiran Sesko TNI tersebut, harus terus dipelihara agar tidak mengalami kejenuhan dan stagnansi. "Sesko TNI tidak boleh bekerja hanya berdasarkan rutinitas progran semata. Sesko TNI dituntut untuk mampu mengembangkan dan membawa semangat serta inovasi kreatifitas yang tinggi," harapnya.

Acara yang dimulai tepat pukul 9.00 WIB ini berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Sesusai melantik serah terima tersebut, panglima meninjau lingkungan komplek Sesko TNI.

detikBandung

No comments:

Post a Comment

Post a Comment