Friday, January 22, 2010

Presiden Tinjau Kesiapan Paspampres

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2 kiri) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono (3 kiri) bersama Wamenhan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin (kanan) dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden/Wapres (Paspampres) Mayjen TNI Marciano Norman (kiri) saat meninjau sejumlah sarana dan prasarana yang ada saat peringatan Hari Bhakti ke-64 Paspampres di Mako Paspampres, Jakarta, Jumat (22/1). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara memberikan pengarahan kepada seluruh personel Paspampres yang intinya harus terus meningkatkan profesionalismenya karena tantangan ke depan semakin besar. (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf/Koz/hp/10)

22 Januari 2009, Jakarta -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau kesiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), di Jakarta, Jumat (22/1) pagi.

Presiden didampingi Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin dan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengawali peninjauannya dengan melihat alat peralatan satuan yang dimiliki Paspampres seperti Detasemen Deteksi, Detasemen Komunikasi dan Elektronika, Detasemen Kavaleri Panser, Detasemen Peralatan dan Detasemen Kesehatan.

Presiden juga meninjau kendaraan operasional Paspampres dan menyaksikan demo ketangkasan dan keterampilan dari personel-personel Paspampres, terutama kemampuan bela diri seperti karate, yudo dan aikido.

Tak hanya itu, Presiden Yudhoyono juga disuguhi keterampilan korps wanita Paspampres dalam mengendarai motor kawal.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga dijadwalkan meninjau area latihan menembak Paspampres.

Usai meninjau seluruh kesiapan Paspampres, Presiden dijadwalkan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Paspampres.

Hadir dalam peninjauan itu, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Agus Suhartono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Imam Sufaat, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Suryo Prabowo dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

ANTARA News

No comments:

Post a Comment