Thursday, January 21, 2010

Kopassus Ciptakan Mobil Bencana Alam


19 Januari 2009 -- Sesuai dengan undang-undang No.34 tahun 2002 yaitu tni melakukan operasi militer selain perang (OMSP),Wadanjen KOpassus Brigjen TNI Winu Bawatenaya mengoperasikan multipurpose vehicle (car rescue satgassus) hasil kerjasama satuan Kopassus dengan Teknisi dari Bandung, Jumat(15/1).

Mobil rescue satgassus ini mempunyai banyak fungsi antara lain melakukan recovery bencana alam secara cepat.Mobil ini baru pertama kali dibuat di lingkungan TNI serta mempunyai keunggulan bisa digunakan di segala medan dan peralatan untuk menanggulangi bencana seperti generator set,oxygen bottle,alumunium,impact drill,jigsaw,rubber boat dll.

Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Wisnu Bawatenaya mengatakan pengalaman telah menunjukan betapa kompleksnya permasalahan akibat bencana alam. Berkaca pada pengalaman ini sehingga diperlukan langkah penanggulangan dan penanganan yang cepat,tepat dan sinergi saat bencana datang. "Saya berharap dengan adanya car rescue satgassus ini kita makin cepat dan tepat sasaran di dalam menanggulangi bencana alam",ujar wadanjen Kopassus.

Beliau mengatakan,Kita menjadi ujung tombak bagi instansi lain dalam menghadapi tugas penanggulangan bencana alam bila diperlukan karena bencana alam tidak dapat diprediksi kapan waktunya dan dimana tempatnya.

PenKopassus/Dispenad

3 comments:

  1. Ide yang sangat cemerlang...

    ReplyDelete
  2. tingkatin terus biar da persaingan so jd tmbh mutu................

    ReplyDelete