Thursday, May 21, 2009

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Militer

KASAD TNI Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo dan KASAD Singapura Mayjen Neo Kian Hong menyaksikan latihan SAFKAR INDOPURA setingkat batalion.

21 Mei 2009, Jakarta -- Militer Indonesia dan Singapura sepakat untuk meningkatkan kerja sama kedepan menjadi lebih produktif dan konstruktif. Kesepakatan itu tercapai dalam Forum Tahunan Sidang ke 12 CARM (Combined Annual Report Meeting), di Jakarta, Rabu (20/5).

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan, kerja sama angkatan bersenjata kedua negara selama ini telah berjalan baik dan akan ditingkatkan menjadi lebih luas, konstruktif dan produktif. "Selama ini telah banyak yang dihasilkan dalam kerja sama kedua angkatan bersenjata, terutama di Selat Malaka," ujarnya.

Tingkat kejahatan laut di Selat Malaka, lanjut dia, dapat ditekankan semaksimal mungkin mengingat posisi strategis dari selat terpadat di dunia tersebut. Selama ini kedua pihak telah melakukan kerja sama di bidang intelijen dan pertukaran intelijen, melakukan operasi bersama yang difokuskan pada bidang kelautan, kerjasama di bidang pendidikan dan latihan, dan kerjasama di bidang logistik untuk penanganan pemeliharaan.
(Media Indonesia)

No comments:

Post a Comment