Tuesday, May 5, 2009

KRI Yos Sudarso 353 Berlabuh di Teluk Bayur Padang

5 Mei 2009, Padang -- Sejumlah personil TNI AL menarik tali Kapal Perang RI Yos Sudarso nomor lambung 353 usai melakukan patroli Kawasan Pantai Barat Sumatera di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumbar, Selasa (5/5). Dalam kunjungan selama tiga hari di Sumbar Kapal perang RI Yos Sudarso selain melakukan misi internal sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat dan pelajar sejauh mana perlengkapan dan pertahanan TNI AL. (Foto: ANTARA/Maril Gafur/ss/mes/09)

Dalam rangka melaksanakan Operasi Siaga Tempur Laut, KRI Yos Sudarso-353 yang tergabung dalam Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat (Guspurlabar), Selasa (5/5) singgah di pelabuhan Teluk Bayur Padang.

Kapal perang yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Suhartono ini juga membawa 55 orang Perwira Siswa (Pasis) Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tengah melakukan On The Job Training di atas Kapal Perang tersebut.

Operasi Keamanan Laut di sekitar perairan Barat Sumatera tersebut dipimpin oleh Danguspurlabar Laksma TNI Hari Bowo yang on board di atas KRI tesebut. Operasi ini juga didukung oleh satu Pesawat Intai Taktis Nomad P-841 yang di piloti oleh Kapten Laut (P) Winarto.

KRI Yos Sudarso-353 yang sandar di dermaga pelabuhan Gajah nan Tongga Teluk Bayur tersebut disambut kedatangannya oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Syarif Husin, Kapolda Sumbar, Danlanud Padang serta para Muspida setempat.

Komandan KRI Yos Sudarso-353 memberi kesempatan bagi masyarakat Kota Padang dan sekitarnya untuk berkunjung ke atas kapal (Open Ship) selama kapal tersebut sandar.
(Pen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment