Wednesday, March 18, 2009

Koopsau II Evaluasi Program Kerja

18 Maret 2009, Makassar -- Sebanyak 19 Komandan Pangkalan TNI AU (Dan Lanud) yang berada di jajaran Komando Operasi TNI AU (Koopsau ) II membawahi kawasan tengah dan timur Indonesia, berkumpul di Markas Koopsau II, Makassar. Kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan rapat kerja teknis (Rakernis) Koopsau II tahun 2009, Selasa (17/3) hingga Rabu (18/3) hari ini.

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekall Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, dalam amanah pada pembukaan rakernis di ruang Suryadarma, Makoopsau II Makassar mengatakan, sasaran dari kegiatan Rakernis mencakup lima point.

Pertama untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja Koopsau II tahun 2008. Kedua menerima masukan dari satuan bawah dengan segala permasalahannya, ketiga memberikan gambaran kepada satuan bawah tentang rencana program kerja tahun 2009, keempat menyamakan persepsi dan interpretasi antara Koopsau II dan Lanud jajaran, khususnya yang terkait dengan hasil Rapim TNI maupun Rapim TNI AU.

"Dan kelima meningkatkan Koordinasi antara Koopsau II dengan Lanud jajarannya," ungkapnya kepada wartawan.

Hari pertama, Rakernis diisi dengan paparan para Asisten Koopsau II dan pejabat yang ditunjuk serta diskusi dan tanya jawab seputar permasalahan yang dihadapi di lapangan. Pada Rakernis kali ini juga diisi ceramah komunikasi oleh pakar komunikasi, Aqua Dwipayana.

Aqua Dwipayana yang secara khusus datang dari Image communication Jakarta, membawakan materi tentang kiat-kiat melakukan komunikasi dengan media massa. "Pak Aqua Dwipayana dianggap sudah memahami karakter di TNI," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Aqua Dwipayana memaparkan perlunya TNI AU menjalin komunikasi dengan media massa. Dijelaskan juga, tentang teknik-teknik berkomunikasi serta dampaknya, bila melakukan komunikasi atau tidak melakukan komunikasi dengan media masa. (UjungpandangEkspres)

No comments:

Post a Comment