Monday, May 27, 2013

Test Flight Dua Sukhoi Sukses



27 Mei 2013, Makassar: Test Flight dua Pesawat Tempur Sukhoi SU-30 MK2 yang dilaksanakan selama satu hari , Senin (27/5) dengan Pilot Alexander dan Sergey, yang sebelumnya menjalani perakitan di Skadron Teknik 044 oleh Tim Teknisi dari Rusia yang dibantu Teknisi dari Skadron Teknik 044 berjalan lancar dan sukses.

Pelaksanaan test flight dua Pesawat Tempur Sukhoi pesawat tempur SU-30 MK2 buatan KNAAPO (Komsomolsk-na Amure Aircraft Production Association) Rusia, pesanan pemerintah Indonesia buatan Rusia yang tiba di Lanud Sultan Hasanuddin beberapa hari yang lalu, diawali dengan pelaksanaan briefing penerbangan yang dihadiri Kadisops Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra.S.E mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Pilot Test Flight dari Rusia, Pejabat Skadron Udara 11 serta Petugas PLLU dan Meteo Lanud Sultan Hasanuddin.

Test Flight pesawat tempur canggih yang kurang lebih dua jam dimulai pada pukul 09.00 Wita dilaksanakan di atas udara Lanud Sultan Hasanuddin dan sekitarnya dengan melaksanakan berbagai manuver diudara tersebut disaksikan langsung oleh Para Kepala Dinas serta Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin berjalan lancar dan sukses.

Sumber: TNI AU

10 comments:

  1. Di liat dari tambunnya pesawat sukhoi dan corong pendingin enggine ,jellas sekali itu sukhoi 35 bm 100% .

    ReplyDelete
  2. Produk rusia memang mantap,sebaik alautsista TNI diambil dari produk rusia,karena mereka tdk bertele-tele seperti korsel,dan tdk pernah ada embargo seperti AS,

    ReplyDelete
  3. Benar Bos Anonymous 28 may at 2013 12:15 PM, kita pinter kamuflase agar tdk menimbulkan gejolak dan setelah tenang baru muncul SU 35BM yg sdh dibeli 6 buah NKRI. Bravo Pak Pres.....

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Agan2 di atas. Itu bukan SU-30 BM... dari nomornya saja uda jelas. TS-2702. Itu Su-27 TNI-AU. yang datang 6 buah kan Su-30 MK2, beda banget bodinya sama Su-27. Sementara Su-35 BM itu mirip banget sama Su-27. Jadi kalo yang dateng dikatakan Su-35 itu tidak benar. Karena bodinya yang dateng Su-30 MK2, bukan seperti Su-27 yang mirip Su-35.
    Kalo nggak percaya nih Su-30 yang dateng Mei 2013.
    http://www.artileri.org/2013/05/dua-sukhoi-su-30-mk2-tambah-kekuatan-tni-au.html

    nih lagi
    http://foto.news.viva.co.id/read/9283-pesawat-tempur-sukhoi-pesanan-tni-au-tiba-di-makassar/100602

    Su-30 kan itu??

    ReplyDelete
  6. Sukhoi 35 bm pesanan rusia tidak pakai canard,canard punya kelemahan gampang terpantau radar 3d ,makanya sukhoi35 bm di buat agak tambun dan moncong radar agak besar ,dengan datangnya sukhoi di bumi makasar buat bangsa indo hal biasa tidak buat barat.mereka mondar mandir bak mandor gelisah gak menentu , ancaman "buat menghancurkan nkri mulai tersendat .

    ReplyDelete
  7. Trim advisnya bang Danh A, saya membuat biar gerah aja londo2 sebelah sama para sultan2 biar tdk bisa tidur dan mudah2 an kalau Pak Pres utk terakhir dr jabatan Pres memberikan kado utk NKRI membeli S 35 BM kan sangat membanggakan. Merdeka.....

    ReplyDelete
  8. tenang gan, denger2 rencana di wikipedia english Su-27 SK sama Su-30 MK mau diupgrade jadi SKM dan MK2.
    berita baiknya lagi rudal2 short sama medium range sukhoi udah dateng. rudal udara ke darat long range 'kelas berat' juga udah dateng.
    denger2 lagi di berita lupa ane, mau pesen lagi 16 sukhoi. mungkin buat gantiin F-5 kali ya.

    ReplyDelete
  9. beli kredit aja bangga, dasar kuli... gengsinya selangit, ngga tau diri.

    ReplyDelete