Wednesday, January 30, 2013

Rapim TNI Bahas Revitalisasi Alutsista

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E. Hudawi Lubis mengunjungi stan pameran Sritex di area pameran alat peralatan pertahanan (Alpalhan) yang digelar bersamaan dengan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2013 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/1). Rapim TNI yang digelar hingga Rabu (30/1) mengambil tema "Melalui Rapim TNI 2013, Kita Perkuat Komitmen dan Semangat Revitalisasi Alutsista TNI Guna Memantapkan Profesionalisme dan Eksistensi Peran Strategis TNI di Bidang Pertahanan." (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf/Koz/pd/13)

29 Januari 2013, Jakarta: Rapat Pimpinan Nasional TNI yang digelar di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timu, Selasa (29/1/2013), mengangkat tema memperkuat komitmen dan semangat revitalisasi alat utama sistem persenjataan (Autsista) TNI guna memantapkan profesionalisme dan eksistensi peran strategis TNI di bidang pertahanan.

"Rapim ini merupakan sarana komunikasi, bertukar informasi para pimpinan agar tercapau satu kesatuan, tindakan serta evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI," kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksama Muda Iskandar Sitompul kepada wartawan.

Menurut Iskandar tujuan Rapim TNI yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan pembinaan kekuatan dan kemampuan serta gelar TNiu tahun 2012, menambah wawasn pengetahuan unsur pimpinan TNI tentang kondisi dan ketentuan yang berlaku, hal ini juga berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI 2013.

Turut hadir dalam Rapimnas Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Purnomo Yusgiantoro. Pada Rapimnas yang digelar selama dua hari ini, produsen senjata pertahanan juga akan menggelar peralatan pertahanan.

"Penyehatan akan dilakukan berdasarkan industri pertahanan. Itu akan kami lakukan dalam 3 tahun, berdasarkan dengan UU Industri Pertahanan dan itu akan kami lakukan, saya optimis itu akan bisa kita lakukan," tegas Purnomo.

Sumber: Tribun News

No comments:

Post a Comment