Thursday, January 20, 2011

Experience Sharing TNI AL dengan RSN


19 Januari 2011, Jakarta -- (Dispenal): Experience sharing antara TNI Angkatan Laut dengan The Republic of Singapore Navy (RSN) dilaksanakan di Aula Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (18/1).

Dalam experience sharing tersebut, delegasi RSN yang dipimpin oleh Direktur Operasi Multi-Nasional RSN Rear Admiral Bernard Miranda memaparkan pengalaman dalam Task Force (TF) 151 di Somalia dihadapan Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara, S. Sos, SH, MM., dan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlabar) Laksamana Pertama TNI Dedy Yulianto kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Dalam diskusi tersebut dibahas antara lain kemungkinan keikutsertaan Perwira TNI Angkatan Laut di kapal RSN yang bergabung dalam TF-151 yang akan datang. Kegiatan ini diikuti oleh para Perwira TNI Angkatan Laut dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan Jajaran Koarmabar.

Sementara itu, paparan balasan TNI Angkatan Laut tentang Pelaksanaan Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Libanon rencananya akan dilaksanakan pada kesempatan berikutnya di hadapan para Perwira RSN di Singapura.

Sumber: Dispenarmabar

No comments:

Post a Comment