Monday, January 17, 2011

5 Hercules TNI AU Dimodernisasi oleh ARINC

(Foto: ARINC)

17 Januari 2011 -- (Berita HanKam): ARINC Engineering Services, LLC mengumumkan di situs resmi, Kamis (13/1), memenangkan kontrak senilai 63,7 juta dolar untuk memodernisasi lima pesawat angkut militer C-130B milik TNI-AU. ARINC memenangkan tender pada Desember lalu.

Program modernisasi termasuk modifikasi struktural dan elektronik pada airframe pesawat yang telah berumur 30 tahun. Pengerjaan dilakukan oleh ARINC bersama subkontraktor Indonesia. Pengerjaan dimulai kuartal pertama 2011 dan diharapkan selesai 32-36 bulan.

ARINC sedang memodernisasi satu C-130 milik TNI AU di fasilitas modifikasi pesawat milik ARINC di Oklahoma City, Oklahoma. Pesawat diterbangkan langsung dari Jakarta selama tujuh hari pada Juli 2010. Pesawat diterbangkan oleh penerbang TNI AU dibantu empat tenaga ahli ARINC. Penerbangan dimulai dari Lanud Halim Perdanakusumah, singgah di Biak, Guam, Kepulauan Wake, Lanud Hickam, Lanud Travis sebelum tiba di ARINC Aircraft Modification and Operations Center di Oklahoma City.

Sumber: ARINC

No comments:

Post a Comment