Tuesday, December 28, 2010

Komandan Yonif 527 Lumajang Diganti


28 Desember 2010, Lumajang -- Komandan Batalyon 527 Lumajang, Jawa Timur, Letkol Infantri Ramli diganti oleh Letkol Infantri Hery Suprapto dalam serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Brigif 16 Cabang IV Brawijaya Kolonel Infantri Dedy Kusmaya.

Humas Pemkab Lumajang, Edy Hozaini, Selasa mengatakan, sertijab tersebut digelar di halaman Yonif 527 Lumajang pada Senin (27/12), dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang As'at Malik dan forum pimpinan daerah setempat.

"Dalam sambutannya, Kolonel Infantri Dedy Kusmaya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Ramli yang sudah memimpin Yonif 527 Lumajang dengan baik," kata Edy.

Menurut dia, Pemkab Lumajang berharap Komandan Yonif 527yang baru yakni Letkol Infantri Hery Suprapto bisa melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya dan lebih baik ke depan.

"Kami berharap kepemimpinan Komandan Yonif 527 bisa membantu Pemkab Lumajang untuk menyukseskan program pembangunan di kabupaten setempat," tuturnya.

Kolonel Infantri Dedy Kusmaya mengatakan serah terima jabatan bertujuan untuk kepentingan dinamika organisasi militer sesuai perkembangan pembinaan.

"Pergantian pimpinan merupakan hal yang biasa dan menjadi penyegaran di organisasi TNI," tuturnya.

Menurut dia, sebagai prajurit harus siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi, sehingga harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan ini nantinya harus dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan, sehingga harus menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," terangnya.

Ia mengimbau Pemkab Lumajang bisa bekerja sama dengan Yonif 527 untuk kepentingan masyarakat atau kegiatan pembangunan di Kabupaten Lumajang.

"Tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan Yonif 527 karena kami siap membantu kegiatan untuk kepentingan masyarakat," katanya, menambahkan.

ANTARA Jatim

No comments:

Post a Comment