Wednesday, December 29, 2010

Jabatan Danyonmarhanlan V Diserahterimakan


29 Desember 2010, Surabaya -- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) Lantamal V diserahterimakan dari Letkol Mar Nurohman kepada Mayor Mar Qomarudin dalam sebuah upacara militer yang dipimpin oleh Danpasmar I Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington di Mako Yonmarhanlan V, Ujung, Surabaya, Rabu (29/12).

Letkol Mar Nurokhman selanjutnya menempati jabatan sebagai Kasipam Denma Mabesal, Jakarta. Pada kesempatan itu, hadir Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Halim A. Hermanto, SH, para pejabat teras Pasmar I serta Lantamal V Surabaya. Dalam amanatnya, Danpasmar I mengatakan bahwa Yonmarhanlan adalah satuan pelaksana Pasmar 1 dalam pembinaan profesi bertanggung jawab kepada Danpasmar I dan secara operasional bertanggung jawab kepada Komandan Lantamal V.

Dengan besarnya tanggung jawab tersebut, Danpasmar I meminta agar Danyonmarhanlan V mampu menempatkan diri secara professional. Danyonmarhanlan mempunyai tugas pokok menyusun program dan prosedur pembinaan kemampuan dan kekuatan Yonmarhanlan, serta menyusun dan menyiapkan latihan beserta sarana dan prasarannya, memelihara dan meningkatkan semangat, mutu dan kemampuan teknis untuk dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan secara optimal. “Yonmarhanlan memiliki tugas yang berat, oleh karena itu dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas, inovasi serta dedikasi tinggi agar semua unsure yang ada dapat mencapai tugas pokok yang dibebankan.

Kita patut bersyukur, dari waktu ke waktu Yonmarhanlan dapat melaksanakan tugas tersebut,” Kata Danpasmar 1. Dalam acara ramah tamah sesuai upacara sertijab, Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Halim A. Hermanto, SH berkesempatan memberikan cinderamata kepada Letkol Mar Nuraokhman dan mengucapkan selamat datang kepada Mayor Mar Qomarudin.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment