Wednesday, March 6, 2013

Dua Kapal Perang Australia Bersandar di Denpasar

HMAS Childers. (Foto: RAN)

5 Maret 2013, Denpasar: Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar adalah salah satu pangkalan yang sering sekali disinggahi kapal – kapal asing, baik kapal perang maupun kapal pesiar. Kali ini kapal perang Negara Australia HMAS Childers dan HMAS Bundaberg singgah di pelabuhan Benoa Bali. Sejumlah Perwira Staf dan Anggota Lanal Denpasar menyambut kedatangan kapal tersebut yang dipimpin langsung oleh Pgs Komandan Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) I Putu Suartana, ST. Senin (04/13).

Kedatangan kapal perang Australia HMAS Childers yang dikomandani oleh LCDR Chris Brough tersebut yang direncanakan tanggal 4-7 Maret 2013 dalam rangka Port Visit and Recreation, sedangkan untuk HMAS Bundaberg yang dikomandani oleh LCDR George Mc Kense hanya akan melaksanakan bekal ulang BBM, selesai melaksanakan bekal ulang HMAS Bundaberg sekitar pukul 16.00 akan tolak kembali dari pelabuhan Benoa Bali.

Seperti biasa dalam rangka penyambutan, dari Lanal Denpasar menyuguhkan tarian Puspanjali yang disampaikan oleh 5 orang penari. Tarian tersebut adalah salah satu bentuk penyambutan, penghormatan dan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu asing yang datang ke Pulau Dewata ini.

Sumber: Lantamal V

1 comment:

  1. Jangan kita melihat kapal australia saja yg berlabuh, ttp TNI AL hrs mengunjungi ke australia utk mempelajari route kapal, tempat2 strategis kapal australia dan memberikan kepercayaan diri thd anak2 buah kapal perang kita.

    ReplyDelete