Monday, February 25, 2013

Latihan Garuda Perkasa 2013 Dibuka di Lanud Abdulrachman Saleh



25 Februari 2012, Malang: Untuk menguji kesiapan operasional satuan-satuan dijajaran Lanud Abdulrachman Saleh dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan untuk merencanakan suatu kegiatan operasi udara maupun dukungan operasi udara, maka dilaksanakan latihan Garuda Perkasa tahun 2013 yang dibuka oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (25/2).

Dalam sambutannya Komandan menyampaikan bahwa, Latihan Garuda Perkasa Tahun 2013 ini merupakan program kerja latihan tahunan dan melibatkan semua unsur satuan dan Staf, dimulai dari menganalisa dan menguji doktrin sampai mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik sistem operasi udara serta pertahanan Pangkalan. Karena sebagai Pangkalan operasi, Lanud Abd Saleh harus selalu berada pada tingkat kesiapan operasional yang tinggi, sehingga apabila setiap saat mendapatkan tugas operasi, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan lancar.

Latihan Garuda Perkasa tahun 2013 ini melibatkan kekuatan yang meliputi personil, alutsista serta fasilitas dan sarana pendukung. Namun perlu diingat pelibatan kekuatan tersebut tidak akan menghasilkan sesuatu apapun bila tidak diimbangi dengan kesungguhan hati dari seluruh peserta latihan dalam mengerjakan tugas masing-masing, lanjut Komandan. Karena tujuan latihan Garuda Perkasa ini untuk meningkatkan profesionalisme personil Lanud Abd Saleh sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada Lanud Abd Saleh.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Abd menekankan kepada Komando latihan, pelaku serta seluruh pendukung latihan Garuda Perkasa Tahun 2013, agar serius dalam mengikuti setiap tahapan latihan. “Tunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki dan laksanakan semua tahapan latihan sesuai skenario latihan yang ada sehingga program Latihan Garuda Perkasa tahun 2013 ini dapat memberikan hasil yang optimal”, penekanan Komandan Lanud pada akhir sambutannya.

Sumber: Pentak Abdulrahman Saleh

No comments:

Post a Comment

Post a Comment