Tuesday, May 8, 2012

Pangkosekhanudnas III Pimpin Rakor Rencana Pemindahan Bandara Polonia

Bandara Polonia. (Foto: medanmagazine.com)

8 Mei 2012, Medan: Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna menggelar rapat tentang Rencana Pemindahan Bandara Polonia, Sumatera Utara, Selasa (8/5).

Rapat yang digelar di ruang Rapat Makosekhanudnas III Medang dimulai pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas III, para Perwira yang ditunjuk dan perwakilan dari pihak PT. Angkasa Pura II Polonia, PT. Info Global, PT. Thales dan PT. Telkom.

Dalam siaran pers Dispenau yang diterima Jurnal Nasional, Pangkosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, menyatakan perlu rapat koordinasi tentang rencana perpindahan Bandara Polonia ke Kualanamu antara Kosekhanudnas III dengan pihak PT. Angkasa Pura II Polonia, PT. Info Global, PT. Thales dan PT. Telkom karena terkait dengan pergeseran alat peralatan alutsista Kosekhanudnas III.

Dalam pertemuan tersebut dibahas hal-hal teknis khususnya transfer data radar dan Flight Plan dari Bandara Kualanamu ke SOC Kosekhanudnas III. Pangkosekhanudnas III menginginkan pada proses perpindahan Bandara ke Kualanamu tidak terjadi adanya kevacuman (Lag Operation) yang dapat mengganggu operasional Kosekhanudnas III.

Untuk itu, semua pihak mengantisipasi dini dalam proses kepindahan Bandara Polonia ke Kualanamu.

Rapat tersebut juga dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi terhadap kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara Kosekhanudnas dengan instansi terkait.

Sumber: Jurnas

No comments:

Post a Comment

Post a Comment