Tuesday, February 28, 2012

US Navy Undang Kobangdikal Latihan Bersama

Kolonel Kolonel Chris Paath dari TNI AL sebagai wakil komandan CARAT Indonesia 2011 menyampaikan sambutan saat penutupan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) Indonesia 2011. (Foto: U.S. Navy photo/Mass Communication Specialist 1st Class Robert Clowney)

27 Februari 2012, Surabaya: Untuk meningkatkan hubungan kerjasama sama militer dan meningkatkan profesionalisme siswa sebelum di tempatkan di satuan opersional, kegiatan CARAT Exercise Final Planing Conference yang ke delapan belas siap mengakomodir siswa Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) dalam berbagai event latihan.

Hal tersebut terungkap dari kunjungan U.S Comander Task Force 73/CLWP Rear Admiral Thomas Carney ke Markas Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) yang diterima Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dan Kodikopsla) Laksamana Pertama TNI Yayat Achmad Hadirat, M. Si (Han) di Loby Gedung Kihadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro Surabaya, Senin (27/2).

Dalam kunjungan tersebut, Rear Admiral Thomas Carney di damping oleh Atase U.S Navy Captain Adrian Jansen dan staf atase Ltt Olivia Degenko.

Sedangkan Dan Kodikopsla didampingi Direktur Pendidikan Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Ganif Deswantoro, Komandan Puslatlekdalsen Kolonel Laut (P) Irvansyah dan beberapa pejabat terkait Kobangdikal lainnya.

Sebelum acara di mulai di awali dengan tayangan profil Kobangdikal dan dilanjutkan pembicaraan hangat mengenai rencana latihan Carat yang akan datang.

Menurut Thomas -sapaan akrab Pati U.S Navy mengatakan dalam latihan tersebut akan melibatkan beberapa kapal perang dengan materi latihan antara lain peperangan anti kapal selam, peperangan kapal permukaan dan operasi ampibi.

“Dalam latihan gabungan ini apabila kobangdikal mengirikmkan siswanya, kami siap mengakomodir dalam segala kegiatan latihan “ terangnya

Dalam lawatan yang cukup singkat tersebut selain mengajak latihan bersama tamu kehormatan juga terkesan atas kebersihan dan keindahan Lingkungan kesatrian Bumimoro tempat Pendidikan terbesar milik Angkatan Laut tersebut.

Sumber: Kobangdikal

No comments:

Post a Comment

Post a Comment