Wednesday, November 23, 2011

Panglima TNI Buka Latihan Gabungan di Malang

(Foto: Dispenkoarmatim)

22 November 2011, Malang (ANTARA News): Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono membuka persiapan latihan gabungan tingkat batalyon di Lapangan Udara Abdurachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa.

Rencananya, latihan itu akan digelar di Dumai, Kepulauan Riau pada 10 Desember 2011 dan melibatkan sedikitnya 3.300 pasukan dari tiga angkatan, yakni Angkatan Laut (AL), Angakatan Darat (AD) serta Angkatan Udara (AU).

"Sore ini (22/11), saya membuka persiapan latihan gabungan tingkat batalyon, dan akan kita lakukan secara bertahap hingga 2013, yakni dari tingkat batalyon, brigade hingga tingkat divisi," kata Agus.

Agus mengatakan, latihan gabungan tingkat batalyon dilakukan untuk menguji kesiapsiagaan perajurit TNI dan meningkatkan kemampuan profesionalisme TNI dalam pencapaian tugas pokok.

Sementara itu digelarnya latihan gabungan di Dumai karena daerah itu telah disiapkan sejak awal, dan ada beberapa rangkaian acara bersamaan di wilayah tersebut, salah satunya yakni Hari Nusantara yang akan berlangsung pada 13 Desember 2011.

"Saat puncak acara Hari Nusantara nanti, semua personel TNI akan gabung menjadi satu di Dumai, karena itu kita pusatkan di wilayah itu," katanya.

Selain itu, lokasi tersebut merupakan wilayah perbatasan yang sangat bagus digunakan latihan tiga angkatan sekaligus. "Kita juga akan mengagendakan sejumlah latihan gabungan di seluruh perbatasan, untuk menjaga teritorial kita," katanya.

Sementara dalam kegiatannya di Lapangan Abdurachman Saleh, Malang, Agus juga menyempatkan untuk memeriksa segala peralatan yang dimiliki ketiga angkatan.

Dalam pembukaan persiapan itu, bertindak sebagai komandan upacara adalah Kolonel Inf Shidi Purnomo, Komandan Brigade Infanteri Linud-18.

Hadir pula diantaranya Pangkostrad Letjen TNI AY Nasution serta beberapa asisten dari masing-masing angkatan.

Sumber: ANTARA News

2 comments:

  1. Numpang komentar nih, blog dan artikelnya bagus juga, komentar juga ya di blog saya www.memebee.net

    ReplyDelete
  2. PENJAJAHAN DIATAS DUNIA HARUS DIHAPUSKAN KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PRI KEMANUSIAAN DAN PRI KEADILAN. MAKA PERGERAKAN PERJUANGAN NASIONAL BELUM SAMPAI PADA TITIK AKHIR ATAU TERMINAL TERBELAKANG DARI PUTARAN GLOBE DUNIA TANPA HANCURNYA BENTUK APAPUN DARI IBLIS YANG BERNAMA KOLONIALISME. KARENA SELURUH MANUSIA TERLAHIR TIDAK MENJADI BUDAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! MELAINKAN MERDEKA BEBAS MENENTUKAN NASIBNYA SENDIRI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! MARI KITA SAMA-SAMA MENJAGA KEDAULATAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, MENGHANCURKAN SERTA MEMBANTAI HABIS TAK BERSISA SELURUH IBLIS-IBLIS KOLONIAL TERMASUK AMERIKA SERIKAT DAN ASUTRALIA YANG TELAH SUKSES MELEPASKAN TIMOR TIMUR DARI GENGGAMAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA !!!!!!!!!!!!!!!!!
    MEREKA HANYA NEGARA SUPER MISKIN AKAN KEKAYAAN ALAM MEREKA HANYA SUPER JENIUS MENGGOBLOKI DAN MENTOLOLI BANGSA-BANGSA LAIN DISELURUH PENJURU GLOBE DUNIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete