Tuesday, April 12, 2011

Menumpas Perompak, TNI Mampu Lakukan Operasi Khusus


12 April 2011, Jakarta (REPUBLIKA.CO.ID): Pasukan TNI mempunyai kemampuan mumpuni untuk melakukan operasi khusus. Termasuk untuk menumpas pembajak kapal sinar kudus di perairan Somalia.

Hal itu dikatakan Panglima TNI, Agus Suhartono. "Kita punya kemampuan untuk operasi, untuk menumpas pembajak pun bisa," katanya di kantor Presiden, Selasa (12/4). Namun demikian, ia enggan mengungkap bahwa operasi khusus merupakan opsi selain tindakan diplomatis yang telah diumumkan pemerintah sebelumnya.

Panglima mengungkapkan bahwa pemerintah sudah mengambil langkah-langkah. Hingga kini, menurut dia, masih diutamakan diplomasi karena keselamatan anak buah kapal menjadi hal yang utama. Maka, hal itu yang terus dilakukan. "Jika berhasil, Alhamdulillah

Agus mengaku bahwa ada opsi lain yang memang telah disiapkan oleh pemerintah. Namun, hal itu tak bisa dibuka. "Opsi itu tetap ada di samping opsi yang terungkap," kata dia. Lagipula, menurut dia, pihaknya optimis bahwa negosiasi akan berhasil.

Sumber: Republika

3 comments:

  1. Negara sebesar Indonesia DIAM ketika kapal dagangnya dirampok!!!

    trus bwt apa ada pasukan khusus??

    klo merasa mampu hrs dibuktikan, buat negara lain segan!!

    ReplyDelete
  2. Kami rakyat Indonesia butuh bukti! Saya pernah baca bahwa Kopasus adalah pasukan Elit N0. 3 Dunia. Sekarang buktikanlah. Jangan jadikan Kopasus hanya sebagai Boneka!

    ReplyDelete
  3. harus ada 4 C nya tuh yaitu:cerdas,cermat,cepat,cekat

    ReplyDelete