Wednesday, April 13, 2011

Siswa Penerbang Latihan Terbang Malam

(Foto: Lanud Adisutjipto)

12 April 2011, Yogyakarta (Jurnas.com): Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 di Masjid Al Huda Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (11/4), kemarin.

Menurut Komandan Sekolah Pendidikan 102, Letkol Pnb. Ramot C Sinaga, Latihan Terbang Malam Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 diikuti 27 siswa. Pelaksanaan latihan dijadwalkan akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 11 hingga tanggal 21 April mendatang.

“Selama Latihan Terbang Malam, para siswa akan menggunakan pesawat T-34C-1/Charlie,” seperti dilansir dalam siaran pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara yang diterima Jurnal Nasional, Selasa (12/4).

Lebih lanjut, Letkol Pnb Ramot C Sinaga menjelaskan Latihan Terbang Malam merupakan salah satu bagian dari serangkaian tahapan pendidikan yang wajib ditempuh oleh siswa di Sekolah Penerbang. “Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto mengatakan berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti Latihan Terbang Malam akan menentukan langkah siswa selanjutnya. Oleh sebab itu, dia meminta setiap siswa agar selalu mentaati petunjuk dan prosedur yang berlaku serta mematuhi perintah dari instruktur.

Komandan Lanud juga mengingatkan pentingnya faktor Keselamatan Terbang dan Kerja. Hal ini penting demi keberhasilan tugas dan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat. Oleh karena itu, kata dia, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangnya.

Acara pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 itu selain dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto, juga dihadiri Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Susanto, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Haris Haryanto, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, Para Instruktur, Siswa Sekbang A-82 serta personel pendukung latihan.

Sumber: Jurnas

No comments:

Post a Comment

Post a Comment