Friday, April 8, 2011

Menhan Tinjau Kesiapan PMPP TNI di Sentul Bogor


7 April 2011, Bogor -- (DMC): Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro setelah meresmikan alat kesehatan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RSPAD Gatot Subroto langsung meninjau pembangunan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI), Rabu (6/3), di Sentul Bogor, Jawa Barat. Selama meninjau lokasi pembangunan, Menhan didampingi Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan (Kabadan Ranahan) Laksda TNI Susilo, Kepala Pusat Konstruksi Badan Ranahan (Kapuskon Baranahan) Marsma TNI Ir. Agus Purnomo W dan Kepala Biro TU (Karo TU) Setjen Kemhan Laksma TNI Ir.Yuhastihar.

PMPP yang terletak di desa Sukahati, Kec. Citereup, Sentul, Bogor ini didirikan diatas tanah seluas kurang lebih 240 ha dengan perincian; area perkantoran seluas 65,8 ha, area latihan seluas 156,94 dan area rumah dinas (rumdis) seluas 18,2 ha. Selama meninjau pembangunan PMPP TNI, Menhan menerima laporan kemajuan pekerjaan pembangunan PMPP TNI sampai dengan tanggal 30 Maret 2011 dari Kabaranahan dan Kapuskon Baranahan Kemhan. Disebutkan dari 20 paket pekerjaan yang dipertanggungjawabkan tahun 2010, 15 paket sudah diselesaikan.

Kelima belas paket yang telah diselesaikan diantaranya Paket 2 pekerjaan Makolat (Markas Komando Latihan), Denma (Detasemen Markas) dan Rumah Jaga, Paket 3 pekerjaan pos 1,3,5, Paket 4 pekerjaan pos 2,4,6, Paket 5 pekerjaan Rumdis type 90 dan type 54, Paket 6 pekerjaan Rumdis type 45, Paket 7 pekerjaan R. Makan & Dapur dan Paket 8 pekerjaan jaringan listrik (menunggu test beban dari PLN di rah perkantoran).

Selain itu juga masih terdapat beberapa peket yang sudah selesai pengerjaannya seperti Paket 10 Pekerjaan Cut dan Fill Swakelola (perapihan pada masa pemeliharaan), Paket 12 Pekerjaan Jalan Patroli, Paket 13 Jalan rumdis, Paket 15 Pekerjaan saluran, Paket 16 Pekerjaan jalan masyarakat, Paket 17 Pekerjaan saluran Uditch perkantoran, Paket 18 Pekerjaan jembatan dan gorong-gorong serta Paket 19 pekerjaan turapan.

Terdapat lima paket yang belum selesai pembangunannya yaitu Paket 1 pekerjaan Aula dengan prosentase sekitar 88,25% dan pihak pengembang sanggup menyelesaikan pada minggu kedua bulan April 2011. Selain itu Paket 9 pekerjaan instalasi jaringan PDAM juga masih dalam taraf penyelesaian sekitar 91,86%, dan sanggup menyelesaikan minggu pertama bulan April 2011. Masih ada Paket 11 yaitu pakerjaan pagar dengan prosentase penyelesaian sekitar 89,45% dan kesanggupan menyelesaikan pekerjaan pada minggu pertama bulan April 2011. Paket 14 pekerjaan jalan lingkungan dengan prosentase 87,50% dan sanggup menyelesaikan pekerjaan pada minggu kedua April 2011. Dan yang terakhir Paket 20 pekerjaan jaringan air bersih PDAM lanjutan dengan prosentase 90,50% dan sanggup menyelesaikan pekerjaan pada minggu pertama bulan April 2011.

Dijelaskan kepada Menhan untuk pekerjaan Tahun Anggaran 2011 yang sudah mulai dilaksanakan yaitu pekerjaan Mess Pelatih, pekerjaan Ruang Makan, pekerjaan Jalan Patroli (Swakelola) dan pekerjaan Jalan Perkantoran (Swakelola). Menurut rencana di area latihan akan dibangun juga danau seluas kurang lebih 1,2 ha yang sumber airnya berasal dari dua sungai di sekitar wilayah PMPP yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Sumber: DMC

No comments:

Post a Comment

Post a Comment