Thursday, April 7, 2011

Komandan Pendidikan RSN Kunjungi Kobangdikal


6 April 2011, Surabaya -- (Kobangdikal): Komandan Pendidikan Angkatan Laut Singapura atau Head Naval Training (HNT) Royal Singapore Navy (RSN) Colonel Soh Cheow Guan beserta 4 perwira RSN lainnya mengunjungi Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Surabaya, Rabu (6/4)

Dalam lawatannya ke Lembaga pendidikan terbesar milik TNI AL tersebut, HNT RSN diterima langsung Komandan Kobangdikal Laksda TNI Sadiman, SE didampingi Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir P. Verry Kunto. G, SH, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Didik Wahyudi, SE para Direktur dan perwira lainnya di Ruang Tamu Gedung Kihadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro Kobangdikal.

Sementara itu HNT, didampingi 4 delegasi lainnya yaitu, LTC Francis Goh (Head Training Plans and Poscy Branch), LTC Tan Kok Whee (Snr Project Officer), dan Maj Chang Chiz Hau (Staff Officer) serta di dampingi oleh atase pertahanaan Singapura SLTC Tan Bian.

Sebelum dialog dan pembicaraan di mulai, di dahului dengan penayangan profile Kobangdikal, dilanjutkan dengan diskusi tentang seputar dunia pendidikan di militer/angkatan laut dan serta disinggung kemungkinan pelung kerjasama bidang pendidikan latihan yang bisa dikembangkan diantara kedua lembaga pendidikan angkatan laut Negara bersahabat tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, sebagai instansi yang membidangi masalah pendidikan di angkatan laut negara masing-masing (Kobangdikal dan Naval Training), bersepakat untuk terus membina hubungan dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Usai melaksanakan pertemuan dengan Dankobangdikal, HNT beserta rombongan juga berkesempatan melihat beberapa fasilitas latihan yang dimiliki Kobangdikal.

Sarana yang dikunjungi HNT diantaranya peralatan simulator kapal yang berada di Pusat Latihan Elektronika Dan Pengendaaian Senjata (Puslatlekdalsen). Simulator tersebut adalah Dynamic Positioning Maneuvering System (DPMS) dan Tactical Team Trainer (TTT).

Selain mengunjungi Kobangdikal, delegasi Angkatan Laut negeri Singa ini, akan mengunjung Akademi Angkatan Laut (AAL) dan mengunjungi Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Sumber: Kobangdikal

No comments:

Post a Comment

Post a Comment