Friday, January 14, 2011

Mengasah Naluri Tempur



13 Januari 2011, Surabaya -- (Penarmatim): Tim Ship Boarding Party dan Close Quarters Batle (CQB) dari Satuan Kapal Patroli Koarmatim (Satrol Koarmatim) terus mengasah kemampuan, persiapan menghadapi even bergengsi Lomba Ship Boarding Party dan CQB yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 – 30 Januari 2011 bertempat Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Satrol Koarmatim akan menerjunkan 4 tim Boarding Party dan CQB-nya. Tim handalan tersebut kini terus menempa diri, meningkatkan kemampuan fisik maupun mentalnya. Persipan matang sangat diperlukan, mengingat lomba Ship Boarding Party dan CQB ini cukup menantang. Ajang unjuk kemampuan yang memperebutkan Piala Pangarmatim tersebut merupakan lomba yang membutuhkan kemampuan mental dan fisik yang prima, terlatih serta professional.

Disamping berlatih fisik, hari ini Tim Satrol juga melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis SAVZ Kaliber 7,62 mm buatan Cina. Senjata yang mirip dengan senjata AK 47 serbu ini, akan menjadi andalan Tim Ship Boarding Party dan CQB Satrol Koarmatim. Mereka berharap dapat meraih tempat terhormat melalui penilaian menembak gaya bebas dalam jarak 100 meter dengan 5 butir peluru. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan memelihara serta meningkatkan naluri tempur prajurit. Kegiatan lomba bergengsi ini juga diharapkan mampu mendongkrak semangat prajurit untuk terus berlatih guna mencapai pofesionalime prajurit.

Sumber: Dipenarmatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment