Monday, December 6, 2010

Kontingen Garuda Indonesia Rapatkan Misi Perdamaian Lebanon


06 Desember 2010, Surabaya -- Kontingen Garuda Indonesia yang terdiri dari berbagai tim, menggelar rapat koordinasi di Markas Indobatt UN POSN 7-1 Lebanon Selatan (5/12) untuk membahas langkah teknis dari misi perdamaian dunia.

Penerangan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil kepada ANTARA melalui surat elektronik, Senin melaporkan, rakor (rapat koordinasi) itu merupakan rakor yang pertama.

Rakor itu diikuti Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Konga XXIII-E/Unifil FHQSU, Force Protection Company, SEMPU, MILSTAFF SECEAST, MTF (CORVETTE), CIMIC, dan Indomedic.

Dalam rakor itu, Komandan Kontingen Garuda Kolonel PNB Yulianta mengatakan kegiatan itu bertujuan memperkokoh kekompakan, sekaligus untuk berkoordinasi kegiatan yang lebih baik bagi misi menjaga perdamaian di Lebanon Selatan.

Selanjutnya, rakor membahas penyampaian paparan oleh J-5 tentang perencanaan kegiatan Unifil seperti "Hygiene Inspection" oleh "Chief Hygiene", Medal Parade, dan membahas rencana kegiatan Satgas Kontingen Garuda ke depan.

Ia menyampaikan beberapa penekanan antara lain peningkatan "Zero Accident", profesionalisme terhadap tugas, dan fungsi kontrol masing-masing Komandan Satgas agar selalu memotivasi seluruh anggota.

Pada kesempatan itu, Penasihat Kontingen Garuda Kolonel Laut (E) Joko Edi (DCO Seceast) meminta Kontingen Garuda agar meningkatkan ibadah, loyalitas kepada atasan, memperlihatkan jati diri TNI, menjaga komunikasi sesama Satgas, menyesuaikan prosedur tugas dari PBB.

Kegiatan itu dihadiri oleh para Komandan beserta Staf Jajaran Satgas yang tergabung dalam Kontingen Garuda Indonesia di UNIFIL.

"Rakor seperti ini akan diadakan setiap tiga bulan sekali untuk mengevaluasi setiap hasil yang telah dicapai dan kegiatan tersebut, diakhiri dengan foto bersama," kata Dansatgas Batalyon Mekanis XXIII-E/Unifil Letkol Inf Hendy Antariksa sebagai tuan rumah.

ANTARA Jatim

No comments:

Post a Comment