Friday, December 10, 2010

Jenderal Unifil Kunjungi Indobatt

Semenjak peralihan dari Satgas lama, kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan pejabat Unifil ke Markas Indobatt. Dengan menggunakan Helly Bell UN-280 milik Spanyol, orang nomor dua dijajaran Unifil itu mendarat di Hellypad Indobatt. (Foto: Konga XXIII-E)

10 Desember 2010, Lebanon -- Chief Of Staff Markas (COS) UNIFIL Brigadir Jenderal Xavier de Woillemon mengunjungi Markas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) POSN 7-1 di Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (9/12).

Kunjungan kerja ini adalah pertama kalinya dilakukan pejabat Unifil ke Markas Indobatt semenjak peralihan dari Satgas lama kepada Satgas baru. Kedatangan COS dan rombongan menggunakan Helikopter Bell milik Spanyol dengan nomor registrasi UN-280.

Setelah landing di Hellypad Indobatt, didampingi Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa beserta Wadansatgas Letkol Mar Harnoko dan beberapa perwira staf, rombongan menuju Markas Indobatt dan disambut secara protokoler, dilanjutkan tari Yapong yang dipersembahkan oleh Srikandi-Srikandi Wan TNI Indobatt.

Kunjungan dilanjutkan ke Observation Post Alman yang merupakan TMOP (Temporery Observation Post). Selesai menerima penjelasan dari Danki C Kapten Mar Budi Wijani rombongan menuju ke CompoundKompi C POSN 9-2.

Turut hadir dalam rombongan kunjungan kerja Military Assistant Maj (FR) Bruno Costanzo dan dua perwira staf Unifil lainnya. Dansatgas Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa mengatakan, kunjungan kerja COS Unifil ini dimaksudkan untuk memastikan kegiatan satuan-satuan jajaran Unifil, khususnya Kontingen GarudaXXIII-E/Unifil di sepanjang area Litani River.

Kunjungan kerja diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata dari Dansatgas Indobatt kepada COS Unifil.

Chief Of StaffMarkas (COS) UNIFIL Brigadir Jenderal Xavier de Woillemont mendapat penjelasan mengenai wilayah kerja Konga XXIII-E. (Foto: Konga XXIII-E)

Chief Of StaffMarkas (COS) UNIFIL Brigadir Jenderal Xavier de Woillemont memantau peralatan tempur yang dimiliki Konga XXIII-E. (Foto: Konga XXIII-E)

Kedatangannya disambut oleh Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Satgas Letkol Marinir Harnoko dan beberapa Perwira Staf. Rombongan selanjutnya menuju Markas Indobatt dan disambut secara protokoler, usai itu, Tiga Srikandi Wanita TNI yang tergabung dalam Indobatt menyambut dengan Tarian Yapong. (Foto: Konga XXIII-E)

Puspen TNI/Pos Kota

No comments:

Post a Comment