Wednesday, August 25, 2010

Gubernur AAL Kunjungi KRI Dewaruci di Amsterdam


24 Agustus 2010, Surabaya -- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Hari Bowo mengunjungi KRI Dewaruci yang sedang berada di Amsterdam, Belanda.

Dalam siaran pers dari Bagian Penerangan AAL di Surabaya, Selasa, Kedatangan Hari Bowo dan istri disambut Atase Pertahanan RI di Den Haag, Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, dan Komandan KRI Dewaruci, Letkol Laut (P) Suharto.

Hari Bowo datang ke Amsterdam karena ada 83 kadet AAL yang ikut dalam rombongan KRI Dewaruci untuk mendalami ilmu perbintangan (astronomi).

Selama berada di Amsterdam, rombongan KRI Dewaruci akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti lomba pelayaran, pertandingan olahraga persahabatan, pesta koktail, atraksi kesenian, dan buka puasa bersama.

Gubernur AAL dalam siaran persnya itu mengatakan bahwa kunjungannya ke Amsterdam untuk memberikan semangat dan motivasi terhadap para kadet AAL yang
telah mengikuti pelayaran ke berbagai negara di Eropa.

"Tidak semua orang memiliki kesempatan berkeliling dunia. Kalian adalah orang-orang pilihan," pesan Gubernur kepada para kadet.

Ia melanjutkan bahwa telah menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi TNI-AL atas prestasi awak KRI
Dewaruci yang dipersembahkan kepada bangsa dan negara.

Gubernur juga mengaku cukup bangga atas prestasi awak KRI di berbagai ajang kejuaraan layar di beberapa negara yang disinggahinya.

Dari Amsterdam, kapal layar bertiang panjang itu akan melanjutkan perjalanan menuju Bremerhaven, Jerman.

Menurut jadwal, KRI Dewaruci akan tiba di Bremerhaven pada 25 Agustus 2010 waktu setempat.

ANTARA Jatim

No comments:

Post a Comment