Saturday, October 10, 2009

Kapal Perang Kembali Angkut Bantuan Gempa

KRI Teluk Sibolga 536.

9 Oktober 2009, Tanjung Priok, Jakarta -- Pos Komando Satuan Tugas Laut (Posko Satgasla) TNI Angkatan Laut Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, memberangkatkan kapal perang ke ketujuh yaitu KRI Teluk Sibolga - 536 dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

KRI Teluk Sibolga yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Rubiyantoro adalah kapal ke tujuh yang telah diberangkatkan oleh Satgasla TNI Angkatan Laut yang mengangkut berbagai jenis kebutuhan masyarakat korban becana alam gempa bumi di Rana Minang antara lain berupa delapan unit mobil, 40 karung beras, 613 dus mie instan, 456 koli pakaian, 42 bok obat-obatan serta berbagai kebutuhan lainnya. .

Menurut Kadispenarmabar Letkol Laut (KH) Drs. Supriyono, bahan bantuan yang diangkut KRI Teluk Sibolga menuju Teluk Bayur, Padang berasal dari berbagai instansi pemerintah, swasta, masyarakat umum, mahasiswa maupun elemen masyarakat lainnya dan hingga saat ini bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sumatra Barat masih terus berdatangan ke Posko Satgasla TNI Angkatan Laut di Dermaga Kolinlamil untuk terus diangkut dengan kapal berikutnya.

Sementara itu, KRI Teluk Mandar Rabu (7/10) bertolak dari Dermaga Ujung Surabaya menuju Padang, juga mengangkut berbagai macam kebutuhan untuk masyarakat korban bencana gempa bumi di Sumatra Barat.

Dengan demikian hingga saat ini Satgasla TNI AL untuk penanggulangan bencana alam di Sumatera Barat telah memberangkatkan tujuh kapal perang menuju pelabuhan Teluk Bayur, Padang yang terdiri dari KRI Teluk Cirebon, KRI Teluk Gilimanuk, KRI Teluk Parigi, KRI dr. Suharso, KRI Makassar, KRI Teluk Mandar dan KRI Teluk Sibolga.

Dispenarmabar/POS KOTA

No comments:

Post a Comment