Monday, August 6, 2012

KASAD Berharap Dapat Pamerkan Leopard Setiba di Indonesia

Leopard. (Photo: KMW)

6 Agustus 2012, Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo tetap berharap Main Battle Tank (MBT) jenis Leopard 2A6 dapat beroperasi di Indonesia sesuai rencana, meski banyak penolakan dari sejumlah pihak. "Kami berharap agar sesuai dengan rencana. Bisa berjalan lancar, kami berharap segera datang,"kata KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Jakarta, Senin (6/8).

Namun begitu, kata Edhi, TNI AD menyerahkan sepenuhnya pada Kementerian Pertahanan sebagai pemegang kebijakan. Pilihan TNI AD terhadap Leopard diputuskan atas pertimbangan yang cocok di lapangan.

KSAD pun berharap, tank Leopard yang dibeli dari Jerman dapat segera beroperasi di Indonesia tahun ini. Edhi menginginkan tank-tank yang dipesan dapat dipamerkan agar dapat dilihat masyarakat. "Jika memang bisa, saya berkeinginan sekali untuk bisa datang dan dipamerkan, bisa di Jawa Timur atau bisa di Jawa Barat," ujarnya.

Sumber: Jurnas

6 comments:

  1. semoga cepat terwujud.....
    maju terus pak Kasad......
    rakyat bangga dengan TNI...

    ReplyDelete
  2. semoga kedatanganan semua mbt leopard TNI berjalan lancar dan kami menantikan trs kabar selanjutnya... jangan dengarkan para begundal LSM yang ingin merecoki kemajuan alutsista negara kita.. HIDUP TNI..! Maju terus untuk NKRI!

    ReplyDelete
  3. Setuju banget.....
    kalo nuruti suara2 LSM kapan mau maju,,,,
    pejuang kita berkorban nyawa untuk NKRI,kalo emg dianggap perlu musnahkan saja LSM demi keutuhan NKRI.gak akan ada yg rugi n kehilangan....
    Bravo TNI......

    ReplyDelete
  4. setujuuuuuu jenderal, segera angkut tuh si leo ke ibu pertiwi. bila perlu aku bantu angkatin deh....

    ReplyDelete
  5. selamat datang Leopard,kami pemuda pengawal ibu pertiwi sudah lama merindu akan kedatanganmu ditanah air kami,indonesia tercinta...!! untuk LSM dan Kroco2nya yg bersembunyi dibalik gedong Dewan Perampok Rakyat..!! kalian bersabar aja,entar lg kalian semua akan jadi target latihan penembakan si Leo.

    ReplyDelete
  6. tambah lagi jumlah Leo...
    jangan cuma berhenti di angka 44 n 100...
    biar takut terkencing-kencing itu Malasyia....
    daripada uang buat proyek Hambalang gk slese2 n di korupsi sama Nazarudin Cs...mending buat beli Leo lagi....

    ReplyDelete