Tuesday, July 12, 2011

KRI Dewaruci Akan Kunjungi Bitung


10 Juli 2011, Manado, (Antara News): KRI Dewaruci dijadwalkan singgah di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara dalam rangka pelayaran "Kartika Jala krida".

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama Sugianto di Manado Minggu mengatakan, sesuai rencana KRI Dewaruci akan tiba di Bitung pada Selasa (12/7) dari Surabaya (5/7).

"Kedatangan KRI tersebut dalam rangka pelayaran Kartika Jala Krida mengelilingi Kawasan Asia Timur," kata Sugianto.

Sugianto menambahkan, rute pelayaran kapal tersebut dari Surabaya ke Bitung kemudian Filipina, China, Bangkok, Batam dan kembali ke Surabaya.

Kedatangan KRI Dewaruci tersebut akan membawa sekitar 100 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Selama di daerah ini, para personil taruna AAL di KRI Dewaruci tersebut akan melakukan berbagai kegiatan seperti atraksi display drumband yang direncanakan di Kota Bitung maupun Kota Manado.

Display drum band tersebut merupakan salah satu atraksi yang menarik yang disajikan bagi masyarakat di daerah itu.

Selain itu, selama kapal tersebut berlabuh di Bitung, 12-15 Juli 2011, akan dilaksanakan "open ship" bagi para masyarakat di daerah itu.

Pada kegiatan itu masyarakat termasuk para pelajar, generasi muda dapat datang untuk melihat serta mengenal secara dekat kapal Dewaruci itu.

"Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk melihat kapal layar tersebut secara dekat," kata Sugianto.

Terkait dengan kegiatan olah raga, Sugianto mengatakan, belum mengetahui secara pasti, namun salah satu kegiatan yang akan ditampilkan atraksi display drumband.

Sementara itu, berbagai persiapan terus dilaukan Lantamal VIII Manado untuk menyambut kedatangan KRI Dewaruci tersebut.

Sumber: ANTARA News

1 comment:

  1. DUTA DUTA DEWARUCI SAENCLEUKNA GEUS BISA JADEN DUTA DUTA NAGARA INDONESIA ANU MOMPAAN KANA KASALAMETAN, KAMAKMURAN, PANYALINDUNGAN, TUR PANGABENTENGAN NAGARA-NAGARA DI JAGAD DUNYA IYEU TINA KOLONIALISME, IMPERIALISME, EKSPANSIONISME, INVASIONISME, ROBBERY-ISME TUR GARONG-ISME ANU DILAKONAN KU SI KADAL JADAH AMERIKA SERIKAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    INDONESIA NYAETA SAHIJI-HIJINA ANU REK NYIRNAAN, MODARAN, TUR NGAMUSNAHAN PRAKTEK-PRAKTEK BEJAD ANU TEU BERTANGGUNG JAWAB KANA LAKON SI KADAL JADAH AMERIKA SERIKAT ANU KOLONIALIS, IMPERIALIS, EKSPANSIONIS, INVASIONIS, ROBBERY-IS TUR GARONG-IS KASADAYA NAGARA-NAGARA DI JAGAD DUNYA IYEU!!!!!!!!!!!!!

    SRI BADUGA MAHARAJA RATU JAYADEWATA
    EMPEROR OF PADJADJARAN

    ReplyDelete