Tuesday, July 12, 2011

Industri Pertahanan Dalam Negeri Perlu Ditingkatkan

Meriam buatan PT PINDAD. (Foto: Berita HanKam)

11 Juli 2011, Jakarta (Jurnas.com): Pembangunan kekuatan militer dalam rangka membangun Minimal Essential Forces (MEF) diharapkan terpenuhi oleh industri dalam negeri. Karenanya, industri pertahanan dalam negeri juga perlu dibangun agar dapat mengikuti perkembangan kebutuhan militer.

"Intinya kita harus memakai produksi dalam negeri. Harapannya, pada 2024 kekuatan pokok TNI atau MEF ini sudah bisa terwujud,"kata Menteri Pertahanan (Menhan)Purnomo Yusgiantoro di Jakarta, Senin (11/7).

Dikatakan Menhan, ada pilihan dalam melakukan pembangunan MEF. Pertama adalah dengan memaksimalkan kemampuan industri pertahanan dalam negeri. Jika dalam negeri belum bisa memenuhinya, bisa dengan melakukan joint production, atau dengan mendatangkannya dari luar negeri.

"Kedua, tunggu sampai industri nasional bisa mensuplai alutsista yang dibutuhkan. Tapi tak akan tercapai pada 2024,"kata Purnomo. Jika pilihan ini yang diambil, kata dia, Indonesia akan selalu terlambat karena kebutuhan alutsista terus berkembang.

Dikatakan Menhan, pemerintah telah berkomitmen untuk meningkatkan kekuatan pertahanan dalam negeri. Dana pembangunan MEF telah tersedia dari pinjaman hibah sebesar US$7 miliar dan Pinjaman Dalam Negeri senilai Rp800 miliar."Mestinya dengan dana ini MEF sudah terbangun pada 2024,"kata Menhan.

Sumber: Jurnas

1 comment:

  1. PERKAWIS PT PINDAD IYEU ANU NGARANA NASIONALISME SAJATI!!!!!!!!!!!!!!! SADAYA PIUSAHAAN NAGARA NKRI SING BENER-BENER DIUSAHAKEUN AMBIH MAJU!!!!!!!!!!!
    MONTHONG NARIMA BARANG RONGSOK TUR BUTUT JIGA F-16. DENGEKEUN SIAH BEYE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    NGAING MOAL RIDHO JEUNG SUDI NGARASAAN KERJA RODI JEUNG TANAM PAKSA KULTUR STELSEL OGE DEVIDE ET IMPERA KAWAS OPM DINA TATAR PAPUA TEA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    CADU NGAING SIAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MUNG ENGKE SI KADAL JADAH AMERIKA SERIKAT NGA-INVASI NAGARA URANG PEDAH HAYANG NGAWUJUD-KEUN IMPERIALISME, KOLONIALISME, EKSPANSIONISME, TUR GARONG-ISME MANEH ANU KUDU TANGGUNG JAWAB DUNYA TUR AKHERAT, KADENGE SIAH KECAP NGAING IYEU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MANEH HAYANG DICEKEK LEHERNA KU ARWAH BK, GAJAH MADA, JENDRAL SOEDIRMAN TUR KU SADAYA KUSUMA BANGSA IYEU, HAH??????????????????????????????????????
    DENGEKEUN SIAH DAWUHAN NGAING!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    SRI BADUGA MAHARAJA RATU JAYADEWATA
    EMPEROR OF PADJADJARAN

    ReplyDelete