Wednesday, May 13, 2009

Komandan UNIFIL Kunjungi Satgas POM TNI

Dansatagas POM TNI Letnan Kolonel Cpm Ujang Martenis menyambut kedatangan Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Casimiro Sanjuan Martinez. (Foto: detikFoto/Lettu Sus M. Soleh, S.IK)

13 Mei 2009, Lebanon -- Komandan Sektor Timur Unifil - Brigadir Jenderal Casimiro Sanjuan Martinez didampingi oleh Chief of Staff, Military Assistant dan Staf Protokoler mengadakan kunjungan ke Markas Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-A/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) di UN Pos 7-3 Marjayoun, Lebanon, Selasa (12/5). Komandan Sektor Timur Unifil diterima langsung oleh Dansatagas POM TNI - Letnan Kolonel Cpm Ujang Martenis.

Jenderal Casimiro Sanjuan Martinez mendapatkan penjelasan dari Dansatgas POM TNI Letnan Kolonel Cpm Ujang Martenis tentang perlengkapan khusus (alkapsus) yang dimiliki Satgas POM TNI. (Foto: detikFoto/Lettu Sus M. Soleh, S.IK)

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Casimoro mendapatkan penjelasan dari Dansatgas tentang perlengkapan khusus (alkapsus) yang dimiliki Satgas POM TNI seperti perangkat forensik sidik jari (Finger Palm Sanner), Breath Analyzer (Analisa Alkohol melalui Pernafasan), Speed Detector (Pendeteksi Kecepatan Kendaraan), dan perlengkapan lainnya. Sementara, tugas-tugas yang dilaksanakan diantaranya; mengatasi dan dapat mengatur lalu lintas bertaraf internasional, melaksanakan patroli untuk menegakkan peraturan dan disiplin, melaksanakan patroli di tempat obyek vital yang ada di wilayah Sektor Timur, serta melaksanakan penyelidikan dan penyidikan pada kasus-kasus kriminal kecelakaan lalu lintas.

Komandan Sektor Timur menyampaikan terima kasih kepada Satgas POM TNI atas kerja keras, prestasi, dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas fungsi militer di Sektor Timur Unifil. Sejak kedatangannya pada bulan Nopember 2008, Satgas POM TNI telah memberikan pengaruh positif kepada peningkatan disiplin para peacekeepers di Sektor Timur UNIFIL. Prestasi tersebut harus tetap dipertahankan agar disiplin para peacekeepers semakin baik, sehingga akan mendukung keberhasilan tugas pokok PBB di Lebanon.

Kunjungan singkat Komandan Sektor Timur Unifil diakhiri dengan pemeriksaan terhadap base camp Satgas POM TNI dan foto bersama.
(Pen Satgas POM TNI Konga XXV-A)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment