Wednesday, September 16, 2009

Sertijab Komadan Skadron Udara 12



16 September 2009, Pekanbaru -- Serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru dilaksanakan (15/9), secara hikmat dengan upacara militer di Apron Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru. Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Dody Trisunu, dan dihadiri oleh seluruh pejabat sipil dan militer, baik di lingkungan TNI AU, TNI AD, unsur Kepolisian serta warga Lanud Pekanbaru.

Mayor Pnb Azhar Aditama alumni AAU 1993 sebelumnya menjabat Kepala Fasilitas dan Latihan Wing 6 Lanud Pekanbaru, selanjutnya diberi amanah dan kepercayaan oleh pimpinan TNI AU sebagai Komandan Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, menggantikan Letkol Pnb Nana Resmana alumni IDP 1991 yang menempati jabatan baru sebagai Pabandyalat Sops Koopsau I Jakarta.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Pekanbaru mengatakan “Pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana yang segar serta dapat menumbuh kembangkan gagasan atau ide - ide baru, sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AU. “

Skadron Udara 12 mengoperasikan pesawat tempur Hawk 100/200 buatan Inggris. (Foto: dispenau)

Skadron Udara 12 yang saat ini mengoperasikan alat utama sistem senjata udara berupa pesawat Hawk 100/200 dan merupakan skadron tempur satu-satunya yang berada di wilayah Sumatera. Mayor Pnb Azhar Aditama merupakan penerbang Hawk 100/200 lulusan Transisi pertama Penerbang Hawk 100/200 sejak kedatangan Hawk 100/200 dari Inggris pada tahun 1995. Mayor Azhar sempat mengemban pendidikan FIC (Flying Instructor Course) di Australia, Hukum Konflik Bersenjata di International Institute of Humanitarian Law di Italia serta Red Flag di Nevada Amerika Serikat.

Setelah upacara sertijab Komandan Skadron Udara 12, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persatuan Isteri AURI (PIA) Ardhya Garini ranting 01 Cabang 12/ Daerah I Skadron Udara 12 dari Ny. Nana Resmana kepada Ny. Azhar Aditama, yang dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Pekanbaru Ny. Dody Trisunu, di Skadron Udara 12.

PENTAK LANUD PEKANBARU

No comments:

Post a Comment