Tuesday, October 16, 2012

PT. PINDAD Genjot Produksi Panser Anoa

16 Oktober 2012, Bandung: Pekerja menyelesaikan tahap akhir produksi Panser Anoa 6x6 di Gedung 100 PT. Pindad, Bandung, Jabar, Selasa (16/10). PT. Pindad memproduksi 61 Panser seharga Rp. 8,5 milyar/unit untuk TNI dan 226 ribu unit Senjata SS1/SS2, produk komersil, produk Hankam, manufaktur, amunisi dan Kendaraan Tempur. (Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra/ed/nz/12)

Suasana area assembling Panser Anoa produksi PT Pindad di kawasan Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/10). PT. Pindad menggenjot produksi Panser Anoa untuk memenuhi permintaan negara-negara tetangga seperti Filipina, Timor Leste, Korea Selatan, serta Malaysia, yang belum lama ini membeli 32 panser Anoa bermesin Benz. (Foto: MI/SUSANTO/am)

Teknisi merakit panser Anoa 6×6 pesanan TNI Angkatan Darat di Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/10). PT Pindad dalam waktu dekat siap memproduksi tank tempur medium dengan bobot 20 ton. Ditargetkan pada 2014 prototipe tank tempur yang merupakan produk baru PT Pindad ini akan rampung. (Foto: Bisnis Jabar)

Panser Anoa 6×6 pesenan TNI Angkatan Darat tengah menjalani serangkaian pengujian di Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/10). Panser Anoa menjadi produksi PT Pindad yang paling laris terjual. Meski, secara penjualan sedikit, tapi hingga 2008 omzet Anoa mencapai Rp1,13 triliun. Saat ini, PT Pindad tengah menyelesaikan sekitar 61 panser Anoa 6X6 pesanan TNI Angkatan Darat. (Foto: Bisnis Jabar)

Sumber: Bisnis Jabar/ANTARA News/MI

4 comments:

  1. Mungkin yang dimaksud di atas, bukan panser dengan harga Rp8,5 juta / unit, tapi yg benar adalah Rp8,5 milyar / unit

    ReplyDelete
  2. Mantap postingan nya, Info nya sangat bermanfaat. Thanks!

    ReplyDelete
  3. DILLIDUR 400 V Wear Resistant Plate adalah baja tahan aus yang diberi perlakuan butiran halus pada kekerasan rata-rata 400 HB dalam kondisi pengiriman yang sifat mekanik diperoleh dengan pendinginan air. Dillidur plate diproduksi oleh pabrikan AG der Dillinger Hüttenwerke Jerman. Cocok untuk bodi Panser Anoa. Kuat dan Tahan peluru

    ReplyDelete
  4. Panser anoa menggunakan plat Hardox untuk bodi nya atau Creusabro wear plate untuk aksesoris pendukungnya
    Bila membutuhkan plat sejenis dapat menghubungi
    Plate Metal Bekasi

    ReplyDelete